Sunday 28 September 2014

Filled Under: ,

Sejarah Flowchart

Metode struktur pertama tentang proses Flowchart didokumentasikan pertama kali oleh Frank Gilberth kepada anggota American Society of Mechanical Engineers pada tahun 1921 didalam sebuah presentasi tentang Proses Grafik – Langkah awal dalam mencari Jalan Terbaik. ALat Gilbreth sangat cepat menemukan jalan keluarnya pada Kurikulum teknik. Pada Awal tahun 1930, seorang insinyur industry, Allan H. Mogensen mulai melatih orang-orang bisnis dalam menggunakan alat-alat teknik industri pada Pertemuan Penyederhanaan Kerja di Danau Placid, New York.

flowchart

Pada tahun 1994 lulusan dari kelas Mogensen mengambil alat itu kembali ke Procter dan Gamble dimana ia mengembangkan Program mereka untuk mengubahnya. Lulusan lain tahun 1994, Ben S. Graham, Direktur Teknik Formcraft di Industri Standart Register, mengadopsi simbol diagram alur untuk proses informasi dan hubungan. Di tahun 1947, ASME mengadopsi serangkaian simbol dari hasil karya asli Gibreth sebagai standar ASME dalam operasi dan Grafik Diagram alur.

Douglas Hartree menjelaskan bahwa Herman Goldstine dan John von Neumann mengembangkan diagram alur (awalnya diagram) untuk merencanakan program computer. Akun modernnya didukung oleh Insinyur IBM dan Goldstine. Pemrograman diagram alur asli Goldstine dan von Neumann dapat dilihat di laporan tidak terbit mereka. “Perencanaan dan Masalah Koding untuk instrument Komputasi Elektronik, Bagian 2, Volume 1” (tahun 1947) dimana diproduksi oleh karya von Neumann. Selain mendeskripsikan logika alur kontrol, Flowchart juga mengijinkan programmer untuk  mengeluarkan bahasa program mesin pada memori komputer sebelum mengembangkan bahasa kumpulan dan assambeler.

Penggunaan Flowchart menjadi popular dalam mendeskripsikan algoritma komputer dan masih digunakan pada tujuan ini. Teknik Modern seperti UML, aktifitas diagaram dan Diagram Drakon dapat dianggap sebagai ekstensi Flowchart tersebut. Pada tahun 1970 popularitas flowchart sebagai metode kita menurun ketika interaktif sambungan komputer dan generasi ketika bahasa pemrograman menjadi alat umum dari perdagangan, sejak algoritma karena algoritma dapat dinyatakan jauh lebih ringkas dan readably sebagai kode sumber dalam suatu bahasa

Silahkan berkomentar dengan damai tanpa menyimpang dari topik And Please DON'T SPAM!!